kesepakatan tentang jajan

lagi uninspired tentang kecerdasan finansial, terus baca-baca tulisan mba Okina disini tentang mengajarkan anak mengelola keuangan.. nancep bangets lah buat aku..

terutama soal jajan..

jadi setelah liburan ini, cukup berasa kalau Zuhara jadi suka minta jajan, karena selama liburan juga ya kita memang sering beli cemilan dan karena occasion nya di perjalanan jadi yaaa gtu deh (alesan aja sis)

nah, kayanya bagi Zuhara, ini jadi budaya.. setiap hari dia merasa ‘deserve’ untuk beli nyam-nyam.. dan capeee kalau setiap hari gontok2an ngga zu kan ini itu bla bla bla (masukin kalimat2 logis disini yg udah pasti jadi ribet kalau dikasihtauin ke anak) karena ya intinya : pengen nyam nyam! 😂

nah, akhirnya kita buat kesepakatan deh soal jajan-jajan ini.. supaya Zuhara ngerti kalau jajan itu kemarin-kemarin ya karena Zuhara lagi liburan, jadi boleh.. kalau di rumah? ya Zuhara makan makanan yg ada di rumah..

untuk cemilan sendiri emang kita sediain eskrim sih, terus ada siomay, roti tawar & cereal.. jadilah kalau Zuhara minta nyam2 skrg ditawarinnya : mau roti tawar, cereal atau buah? kalau di EP, ini namanya : positif alternatif, bukan jangan jajan! tapi, oooh Zuhara pengen ngemil? boleh.. makan yg ada yaaa terus kasih HLP dengan memberikan pilihan..

daaan jangan semena2, semua diobrolin, dan makanan yg dijadikan alternatif cemilan juga yg memang kesukaan Zuhara..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s